Pembahasan lengkap game Overwatch 2 dari Blizzard Entertainment

Overwatch 2 Overwatch 2

Game hybrid FPS/Moba Overwatch 2 (OW2) oleh Blizzard Entertainment, pencipta game PC populer seperti WorldofWarcraft dan Diablo, akhirnya dirilis pada 5 Oktober 2022. Tambahkan 2 angka setelah nama dan ganti dengan permainan gratis. Apakah OW2 benar-benar ditunggu-tunggu oleh para pemain sekuel? Jawabannya adalah tidak.
Ibukota Batu
Seperti yang kami tulis sebelumnya, OW2 adalah game gratis yang dapat dimainkan oleh siapa saja. Anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang untuk bermain Overwatch. Siapapun bisa menulis. Cuma masalahnya tanggal 5 Oktober 2022 jam 2 pas Overwatch 2 mulai author gak bisa main.
Tidak ada koneksi, tidak ada koneksi, hingga 40.000 orang menunggu dalam antrian. Bahkan jika Anda berhasil terhubung, Anda akan segera terputus dan dalam antrian. Ketika berita itu tersiar, Blizzard lebih kesulitan melakukan pembayaran.
Ini seharusnya tidak terjadi pada perusahaan seperti Blizzard Entertainment. Setelah 12 jam, penulis dapat menguji OW2, tetapi karena masalah server, seperti kulit menghilang atau koin OW tidak muncul, Battlepass tidak dapat dibeli. Mereka bahkan menghapus OW1 yang berfungsi tanpa masalah dan menggantinya dengan masalah OW2.
Jadi… apa bedanya?
Menurut penulis, perubahan terpenting dari OW1 ke OW2 adalah perubahan microtransactions. Tidak ada lagi loot box, OW2 memiliki Battle Pass dan Marketplace. Mantan pemain sangat mengkhawatirkan hal ini. Ban semakin sulit ditemukan (dan lebih mahal). Memiliki Battle Pass tidak akan membantu pemain mendapatkan skin yang mereka inginkan karena mereka tidak bisa mendapatkan OW Coins daripada membelinya dengan uang sungguhan. 1000 koin OW seharga $10 atau Rp 136.000.
Jadi kapitalisme sangat berbeda. Hampir setiap game memiliki Battle Pass yang memungkinkan pemain mendapatkan uang dalam game melalui Battle Pass (seperti Fortnite atau Rainbow Six Siege). Bonus khusus yang tersedia biasanya setengah dari harga Battlepass. Jadi, untuk Battle Pass season berikutnya, pemain harus membayar saldo atau menggunakannya untuk membeli skin.
Selain transaksi mikro, gameplay dapat diubah. Komposisi tim, awalnya 6v6, telah diubah menjadi 5v5 dan tank telah dikurangi dari 2 menjadi hanya 1 di level tinggi. Tingkat Tinggi Perubahan sambutan lainnya termasuk sistem ping yang memudahkan untuk mengobrol, semua fitur penyembuhan diri yang ditingkatkan, papan peringkat baru, informasi lebih lanjut, dan beberapa pengerjaan ulang dan penyeimbangan ulang juara.
Nah untuk perubahan yang luar biasa seperti mode push baru dimana kita harus membawa kapal dari tengah peta ke posisi musuh. Penulis agak risih dengan proses ini karena kita harus melindungi bagian belakang robot dan tidak terlalu cepat maju di posisi musuh. Semuanya tampak agak lemah dan lemah.
Tidak banyak bahan bakar yang dibutuhkan dalam mode kompetitif juga. Artinya, setiap hero memiliki posisinya masing-masing, namun posisinya hanya berubah sekali dalam 7 pertandingan. Dengan kata lain, untuk mengubah situasi Anda harus bermain lebih baik dari sebelumnya, tidak ada perubahan mendadak. Oleh karena itu, pemain reguler tidak dapat benar-benar mengalami mode kompetitif.
Selain game, 3 pahlawan baru siap untuk menguji pemain. Dua di antaranya, Junkrat Queen dan Sojorn, semuanya bisa dibuka dengan cepat oleh pemain OW2. Pada saat yang sama, secara umum, pemain OW1 dapat membuka kunci Kimiko secara langsung, dan pemain OW2 baru dapat membuka kunci Kimiko secara langsung di level 55 saat membeli Battle Pass atau tanpa membeli Battle Pass setelahnya.
"Jadi Overwatch kembali?"
Jawaban sederhananya adalah tidak, belum. Sebelum peluncuran mode PvE, Overwatch (OW1) yang diumumkan kemarin pada 5 Oktober 2022 hanya setengah dari yang dijanjikan Blizzard. Ada yang bilang OW2 seperti sekarang karena kehadiran Diablo Immortal yang sangat sukses, sama seperti Overwatch yang tidak bisa disebut Overwatch 2 (OW2) sekarang hampir semuanya (kecuali Battlepass dan pasar mahal) sama. Seperti Overwatch 1. Jutaan dolar. Mungkin, kita tidak tahu. Setidaknya untuk saat ini, berkat F2P, OW2 tidak akan terlalu sulit bagi pemain. Menantikan mode PvE tahun depan.