Inilah Deretan Senapan Serbu Asal Rusia Populer di Industri Gaming

Oleh : Bustommyzw | 2022-05-03 06:16:15

Penggemar game genre shooter dengan konsep perang modern tentu tak asing dengan AK-47 yang selalu kita cari. Namun, AK-47 sendiri bukanlah satu-satunya senapan populer asal Rusia. Ada pula senapan asal Uni Soviet ini yang tak kalah populer dengan AK-47.

Nah pada ulasan kali ini, kami telah merangkum berbagai senjata besutan Rusia atau Uni Soviet yang cukup populer dikalangan gamers saat ini. Penasaran dengan list kali ini? Tanpa berlama-lama lagi yuk kita simak ulasannya.

AK-47
Bicara senapan besutan Rusia, tentu AK-47 menjadi kandidat utama. Namun senjata sati ini awalnua dikenal dengan nama AK saja yakni Avtomat Kalashnikova atau Senjata Otomatis Kalashnikov. Pihak militer Rusia pada masanya mulai mengembangkan senapan serbu AK sebagi penyempurnaan dari PPSh-41 dan Mosin-Nagant dengan kaliber lebih besar setelah mengetahui performa senapan otomatis Sturmgewehr 44 milik pasukan Jerman pada Perang Dunia II. Ketika pihak militer Rusia benar-benar beralih ke AK di tahun 1974, barulah Rusia meresmikan senjata mereka yang kini dikenal dengan AK-47.


AK-47 telah muncul di series game GTA III, GTA: Vice City Stories, GTA IV, COD 4: Modern Warfare, COD Black Ops Cold War, Battlefield: Bad Company 2 Vietnam, Ghost Recon Breakpoint dan sebagainya.

AN-94
Senapan AN-94 dibesut oleh Gennadiy Nikonov dari Izhmash. Kepanjangan AN ialah : Avtomat Nikonova alias Senapan Otomatis Nikonov. Pada awalnya senjata ini dirancang untuk menggantikan AK-74, namun desain yang rumit membuat perawatan senjata ini menjadi cukup sulit serta harganya yang dibandrol membludak, bahkan bisa enam kali lebih mahal dari satu senapan AK-74.

Senapan AN-94 tersedia terbatas oleh Angkatan Darat Rusia, pasukan khusus dan sejumlah pamong praja di tahun 1995. Senapan satu ini akhirnya berhenti produksi di tahun 2006. Kabarnya desain rumit inilah menjadi AN-94 memiliki fitur unik yang dapat menunda efek hentak dari dua tembakan pertama sehingga dapat meningkatkan penembak mengenai sasaran dalam kondisi pertempuran yang cukup sengit.

AN-94 tengah uncul di CrossFire, S.T.A.L.K.E.R.: Clear Sky, Battlefield: Bad Company, Battlefield 4 dan game-game lain.

AKS-74U
Huruf S pada AKS-74 merujuk pada bahasa Rusia senagai skladnoy yang diartikan melipat. AKS-74 dilengkapi popor besi lipat supaya bentuknya ini mampu diperpendek ketika tidak digunakan.

AKS-74U sendiri, merupakan versi karbin/carbine dari AK-74 yang dirancang untuk partisipan pada kontes pencarian senapan carbine yang dinamai Modern pada tahun 1973. Karbin utamanya diberikan bagi awak kendaraan tempur yang tidak memiliki banyak ruang penyimpanan untuk pertempuran jarak dekat, lantaran submachine gun PPsh-41 tidak lagi diproduksi sejak tahun ‘60-an.

Selain memiliki postur senapan bantet dan popor lipat, hal yang nampak jelas membedakan AKS-74U dengan AK ialah flash suppressor-nya yang cukup tebal di moncong senapan, pembidik lipat yang menonjol serta terdapat pelindung tangan yang pendek.

AKS-74U telah muncul di series game Ghost Recon, Rainbow Six Siege, Battlefield 2, Battlefield: Bad Company, CrossFire, COD: Black Ops, Splinter Cell: Conviction dan game-game lainnya.

Nah itulah, berbagai senjata besutan Rusia atau Uni Soviet yang cukup populer dikalangan gamers saat ini. Semoga ulasan kali ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan kamu ya!
Tags : Games, Weapon, Rusia