Alur Cerita Saint Row: The Third

Oleh : ftrrahman | 2022-04-27 11:40:34

Permainan dimulai dengan "di puncak dunia, tepat di awal permainan, dengan semua fasilitas yang sejalan dengan menjadi kepala organisasi kriminal elit". Seperti dua game sebelumnya dalam seri, Saints Row dan Saints Row 2, game ini adalah kotak pasir dunia terbuka. Sementara game-game sebelumnya memetakan kebangkitan 3rd Street Saints untuk berkuasa atas Stilwater, Saints Row: The Third memetakan petualangan mereka di kota baru: Steelport.
Saints Row: The Third berlangsung pada tahun 2014, "Years after" peristiwa Saints Row 2. Dengan Sons of Samedi, Ronin, dan Brotherhood bubar, baik Dane Vogel dan Julius mati, dan Dex pergi, 3rd Street Saints telah beralih dari geng kecil-kecilan dari The Row ke nama merek rumah tangga di Stilwater. Selanjutnya, dengan perginya Vogel, 3rd Street Saints telah bermitra dengan mantan musuh bebuyutan mereka, Ultor, dan telah menjadi "Saints/Ultor Media Group", sekarang Eric Gryphon telah mengamankan posisinya sebagai Chief Executive.
Permainan dimulai dengan 3rd Street Saints berencana untuk merampok bank di Stilwater. Setelah pelaksanaan rencana berjalan serba salah (sebagian karena Josh Birk, aktor yang menemani perampokan untuk penelitian untuk bagian dalam film mendatang tentang Orang Suci, tersandung alarm diam), Playa, Shaundi, dan Johnny Gat menemukan diri mereka di penjara, hanya untuk diselamatkan oleh Viola dan Kiki DeWynter mengikuti perintah Phillipe Loren.
Di atas pesawat pribadinya, Phillipe Loren mengungkapkan dirinya; ternyata para Orang Suci merampok bank milik The Syndicate, dan Loren, bersama dengan asisten pribadinya Viola dan Kiki DeWynter; menuntut mereka menyerahkan 66% aset mereka sebagai imbalan atas nyawa mereka. Setelah Gat secara terang-terangan menolak, pertempuran kecil menyebabkan Shaundi dan Playa melarikan diri dari pesawat pribadi Loren melalui parasut dan menuju kota baru, Steelport, di bawahnya, sementara Gat dibunuh oleh pasukan Loren ketika mencoba untuk merebut kembali pesawat ke Stilwater.
Steelport adalah kota yang diciptakan ketika pabrik-pabrik berkembang dengan sedikit perencanaan kota, dan sejak itu menderita kegagalan ekonomi, kontras dengan kemewahan Stilwater. Steelport adalah kota hub Syndicate, dan para Orang Suci harus mengambil Steelport dari mereka. Untuk memperluas jangkauan mereka, mereka telah membagi kendali mereka atas kota melalui tiga geng. Morningstar, dipimpin oleh Loren secara langsung, biasanya pria dan wanita Eropa yang memiliki “selera” menjual senjata dan menangani jaringan prostitusi.
Tags : SaintRowTheThird